Viral Video Anak Dirantai Orang Tua di Purbalingga, Ini Faktanya

VIVA – Beredar video viral di media sosial mengenai seorang anak yang terlihat warga dalam kondisi dirantai oleh orang tuanya di dapur rumah. Peristiwa tersebut diinformasikan terjadi di Daerah Kalimanah Kulon, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan, terpaut video itu ia kendati telah melakukan pengecekan dan pemeriksaan.

“Sekira dua hari yang semrawut beredar video tersebut, kita melalui Unit PPA Satreskrim sudah melakukan pengecekan pada lapangan dan pemeriksaan, ” ucap Fannky, Senin, 15 Maret 2021.

Hasil penelitian memang ditemukan seorang anak berinisial MNA (7) di Desa Kalimanah Kulon, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten PurbaIingga dalam tanda di rantai dalam rumahnya. Hal ini menjadi benar viral dan mungkin mau menjadi suatu stigma negatif dari masyarakat.

“Perlu kami jelaskan bahwa terkait hal tersebut telah dilakukan pemeriksaan. Ini ialah tindakan yang tidak dibenarkan yaitu mengikat anak secara rantai saat ditinggal kabur, ” katanya.