Video Gol Erling Haaland, Lolos lantaran Penjagaan 2 Pemain

VIVA – Borussia Dortmund menjamu Schalke dalam lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu suangi WIB 16 Mei 2020. Pada babak pertama, tuan rumah telah bisa unggul dengan skor 2-0.

Gol pembuka pada pertandingan ini tercipta pada menit ke-26. Erling Haaland membawa Dortmund unggul setelah menyelesaikan umpan yang dilepaskan Thorgan Hazard.

Haaland yang melihat timnya membuat serangan dari sisi sayap kanan langsung berlari ke dalam kotak penalti. Dia sudah siap dalam posisi menyambut umpan silang.

Ada perut bek Schalke yang berdiri di depan dan belakang Haaland. Tetapi, dengan insting mencetak golnya yang bagus, Haaland mampu berada dalam posisi pas untuk menyambut sasaran.

Lulus tersebut adalah yang ke-10 Haaland dari sembilan penampilan Haaland bersama Dortmund di Bundesliga. Baru pindah pada Januari 2020, pemain berusia 19 tahun tersebut tampil mengelabui.

Setelah Haaland me gol ke gawang Schalke, di menit 45 Dortmund menggandakan kelebihan. Untuk kali ini giliran Raphael Guerreiro yang mencatatkan namanya pada papan skor.