Usai Setien, Giliran Eric Abidal Dipecat Barcelona

VIVA – Kekalahan memalukan dari Bayern Munich berbuntut panjang buat kubu Barcelona. Setelah menyingkirkan pelatih Quique Setien, kini giliran Direktur Teknik, Eric Abidal, dipecat dari jabatannya.

Keputusan tersebut telah disampaikan secara resmi oleh pihak konsorsium, Selasa 18 Agustus 2020. Kepastian ini membuat Abidal cuma dikasih waktu mengabdi dua tahun oleh mantan klubnya.

“Barca dan Eric Abidal telah mencapai kesepakatan untuk menyudahi kerja serupa selama ini, ” demikian penjelasan resmi klub dikutip Marca.

“Klub secara terbuka mengucapkan terima kasih pada Abidal arah segala profesionalisme, komitmen, dedikasi, serta kedekatan dan sikap positifnya membentengi hubungan dengan semua aspek suku Blaugrana, ” lanjut pernyataan tersebut.

Sebelum jabatannya berakhir, Abidal diketahui sempat berseteru secara Lionel Messi terkait dengan kesimpulan Barca memecat Ernesto Valverde. Abidal menyebut para pemain sudah tak lagi mendukung Valverde sehingga meraih rentetan hasil negatif.

Beruntung, perseteruan itu tak lama. Keduanya dikabarkan sudah berdamai.

Sebelum diangkat menjadi salah satu direksi Barca, Abidal sempat membela Blaugrana sebagai pemain Azulgrana yang berposisi dalam bek kiri. Dia menorehkan 193 penampilan dan torehan dua lulus.

Baca juga: Keras, Barca Diminta Ganti Tanda Klub jika Messi Pindah