Update Corona Sulsel 3 Mei 2020: 42 Pasien Positif Meninggal, 558 PDP

VIVA – Sulawesi Selatan (Sulsel) Tanggap COVID-19 kembali menyampaikan data laporan terbaru. Sampai dengan Minggu malam itu, pasien positif Virus Corona dengan sudah sembuh sebanyak 200 karakter, 359 pasien masih dirawat & 42 telah meninggal dunia.

Sedangkan Pasien Dalam Penjagaan (PDP) yang sudah sembuh serta telah diperbolehkan pulang sebanyak 558 orang, yang masih dirawat 245 pasien dan 90 orang sudah wafat.

Adapun Orang Dalam Pemantauan (ODP). Yang masih dalam proses pemantauan berjumlah 857 orang. Yang sudah selesai penilikan 3. 216 orang.

Sementara itu, menjumpai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Tumbuh (PSBB) pada Senin besok, Pemangku Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, memastikan penyaluran bantuan baik berupa paket sembako tepat sasaran dan sesuai data.

Olehnya, dengan didampingi sejumlah penguasa pemerintah lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, Karaeng Kio, sapaan Wakil Tumenggung, turun langsung mengunjungi beberapa suku penerima bantuan.

Dia mengatakan, penyaluran paket sembako tersebut menjadi hal yang sangat istimewa untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan PSBB di Kabupaten Gowa yang akan dimulai Senin, 4 Mei 2020 besok selama 14 hari kedepan atau hingga 18 Mei 2020.

“Selain menurunkan tim gabungan untuk mengontrol ketat pendistribusian sembako ke penerima manfaat, kami juga ingin memastikan kalau penerima bantuan ini dasar betul-betul layak, termasuk memastikan tak ada yang menerima bantuan berpasangan atau doubel, ” katanya dalam sela-sela kunjungan serta menyerahkan langsung paket sembako.

Karaeng Kio juga meminta agar asosiasi bisa berkerjasama dengan mematuhi seluruh aturan saat pelaksanaan PSBB. Tercatat berkomitmen beraktivitas di rumah selama 14 hari penuh.

Lihat Serupa

“Kita berharap penerima bantuan sejak pemerintah ini mulai besok betul-betul tinggal di rumah, apalagi kalau tidak ada hal yang betul penting. Kalau pun terpaksa harus keluar agar memakai masker, mengelola jarak dan rajin cuci tangan di air yang mengalir, ” tegasnya.

Ia pula berharap pelaksanaan PSBB Kabupaten Gowa dapat berjalan dengan lancar serta sukses agar mata rantai penyaluran Covid-19 dapat segera terputus jadi masyarakat dapat kembali beraktivitas kaya biasa.

Sementara tersebut, salah satu warga Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Awaluddin, menerima tumpuan mengaku sangat bersyukur.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu untuk memenuhi kehidupan pangan mereka dan keluarga selama masa karantina atau PSBB.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari pemerintah ini. Termasuk hamba pribadi yang terkena dampak lantaran adanya virus corona, ” sah Awaluddin yang kesehariannya sebagai driver ojek online ini.

Baca:? Terinfeksi Corona, Perawat pada RSPI Sulianti Saroso Meninggal Negeri