Tersedia Layanan Drive Thru Khusus Ojol

VIVA – Adanya penerapan penyekatan sosial berskala besar di kaum wilayah, membuat sebagian besar bangsa menghabiskan waktu di rumah. Kalau butuh membeli sesuatu, mereka pas memesannya melalui aplikasi ojek online.

Meski ada wabah virus corona, namun para pengendara ojol tetap turun ke jalan setiap hari untuk mencari nafkah. Kehadiran mereka secara tidak langsung, turut membantu warga untuk tetap letak di rumah.

Sedangkan soal kesehatan mereka, Chief Operation Officer Gojek Hans Patuwo mengucapkan bahwa ada lebih dari 130 Posko Aman Bersama Gojek, yang beroperasi di 16 kota. Setiap hari, posko tersebut melayani 30 ribu mitra mereka.

“Kami terus melangsungkan inisiatif komprehensif terkait keamanan dan kesehatan, sebagai bentuk tanggung pikiran kepada masyarakat yang percaya di dalam layanan Gojek sebelum dan pada tengah pandemi, ” ujarnya melalaikan keterangan resmi, dikutip Selasa 21 April 2020.

Baca juga: Ada Surat Mabuk dari Kominfo Dikirim ke Ponsel Kamu

Dengan adanya posko ini, mitra Gojek bisa lebih aman dalam melayani asosiasi, terutama di kota-kota yang memberlakukan PSBB. Tidak hanya sebagai area pemeriksaan, posko ini juga menjadi wadah para pengendara mendapatkan tiga servis khusus, yang menggunakan sistem drive through .

Lihat Pula

Layanan pertama merupakan pengecekan suhu tubuh, untuk membenarkan mitra dalam keadaaan sehat zaman beraktivitas. Kedua, pembagian masker, hand sanitizer , dan multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Ketiga, penyemprotan disinfektan instrumen yang bertujuan memastikan sanitasi mobil dan motor mitra.

Gojek juga berusaha memastikan kesejahteraan dan kesehatan pengguna layanan mereka. Termasuk membagikan kedok kepada penumpang, membatasi dua penumpang per unit kendaraan buat layanan GoCar dan GoBluebird, serta pengantaran tanpa kontak langsung untuk GoFood, GoShop dan GoMart.

”Kami juga bisa memastikan pacar bisa beroperasi, sesuai standar operasional layanan di tengah pandemi COVID-19. Pengoperasian posko ini merupakan yang pertama, dan punya standar tertinggi di industri kami, ” ungkap Hans.

Layanan drive thru di Posko Aman Bersama Gojek