Suram Cari Klub Baru, Chelsea Buang Duit Rp96 M untuk Kiper Nganggur

VIVA – Keinginan Chelsea buat membuang kiper Kepa Arrizabalaga selayaknya akan menemui kesulitan. Sebab sampai sejauh ini tidak ada konsorsium yang tertarik dengan Kepa, meski hanya sebagai pemain pinjaman.

Chelsea pun terancam mencoret uang sebesar £5 juta (sekitar Rp96 miliar) hanya untuk membayar pemain yang duduk di amben cadangan. The Blues sebenarnya mengambil untuk menjual Kepa, dengan kehormatan £60 juta (sekitar Rp1, satu triliun).

Dikutip sebab The Sun, tidak ada perkumpulan yang bersedia mengeluarkan uang sebesar itu untuk membeli seorang kiper. Chelsea pun kemudian beralih untuk mencari klub yang mau meminjamnya.

Tapi dengan situasi pandemi virus corona COVID-19 ini, klub juga tidak bersedia meminjam pemain yang bergaji £150. 000 (sekitar Rp2, 8 miliar) perpekan. Sebab, klub harus bersedia membayar gaji tersebut, bila meminjam kiper berusia 25 tarikh ini.

Baca juga: Chelsea Resmi Gaet Kiper Baru, Kepa Disingkirkan?

Dengan semakin dekatnya penyudahan bursa transfer musim 2020/2021, maka Chelsea pun mencari solusi. Salah satunya adalah dengan cara memenuhi setengah gaji dari Kepa.

Posisi Kepa di Stamford Bridge memang sudah terancam setelah Chelsea mendatangkan kiper dari Rennes, Edouard Mendy dengan harga dengan lebih murah. Nilai transfer Mendy hanya £22 juta (sekitar Rp422 miliar), bandingkan nilai transfer Kepa dahulu yang sebesar £71 juta (sekitar Rp1, 3 triliun).

Mendy sudah menjalani debutnya bersama Chelsea di Piala Perserikatan Inggris, melawan Tottenham Hotspur. Sayangnya Mendy gagal meraih kemenangan, pokok The Blues kalah dalam adu penalti dari Tottenham 4-5 (1-1).

Manajer Chelsea, Frank Lampard sendiri menang sudah tak puas dengan penampilan dari Kepa sejak musim lalu.