Razia Polisi jadi Geger karena Motor Ini Lewat

VIVA – Sama seperti pada Indonesia, warga India juga kerap melakukan pelanggaran lalu lintas masa mengendari motor. Mulai dari tidak mengenakan helm, hingga berboncengan lebih dari dua orang.

Tak heran, apabila polisi di negara tersebut juga sering menerapkan razia. Selama masa pembatasan baik akibat wabah virus COVID-19, kehebatan pemeriksaan ditingkatkan.

Baca juga: Serah Terima Mobil Baru di Diler Berakhir Menyayat hati

Razia yang digelar di India juga tidak berbeda dengan pada Negara. Petugas akan memeriksa surat-surat kendaraan, serta memantau apabila ada pelanggaran dalam hal kelengkapan.

Namun, ada satu razia yang membuat polisi Negeri Hindustan geger dan salah fokus. Situasi itu terlihat dari video yang ditayangkan di laman Cartoq , dilansir VIVA Otomotif Jumat 19 Juni 2020.

Dalam video tersebut, awalnya pemotor diberhentikan sebab petugas yang sedang menggelar penjagaan. Pelang razia dipasang di ustaz, tanda bahwa itu adalah kegiatan resmi.

Pengendara kemudian diminta menunjukkan tulisan tanda nomor kendaraan dan surat izin mengemudi. Semua data tersebut terekam dalam bentuk digital, jadi pemotor hanya perlu memperlihatkannya di layar smartphone .

Namun, ia mengalami kesulitan dengan aplikasi yang digunakan. Alhasil, pengendara itu turun dari mesin dan melepas sarung tangan, agar bisa mengakses aplikasi dengan bertambah mudah. Sementara itu, beberapa polisi lain datang dan berdiri pada sekitarnya.

Setelah surat-surat dalam bentuk digital itu terpampang di layar, ia kemudian menunjukkannya ke petugas. Namun, mereka malah mengajaknya ngobrol dan bertanya tentang motor yang dikendarai. Pemeriksaan jati dilakukan sekadarnya.

Rupanya, para petugas itu jarang tahu motor mahal tersebut dikendarai pada India. Kuda besi tersebut yaitu motor gede BMW R 1200 GS. Tampilan motor petualang itu memang gagah, tak heran seandainya banyak yang penasaran dengan kemampuannya.