Proses Berjalan Lancar, Joe Gomez Mau Jalani Rehabilitasi

VIVA – Joe Gomez telah menjalani operasi dengan mampu yang dilakukan pada, Kamis, 12 November 2020 waktu setempat. Situasi itu diungkapkan oleh Liverpool.

Dikutip dari Skysport , Gomez menjalani berdiam lutut setelah ia mengalami cedera saat berlatih bersama Timnas Inggris, Selasa, 10 November 2020 waktu setempat. Ia dipanggil untuk persiapan Inggris melawan Republik Irlandia di sabung uji coba, dan untuk perlawanan UEFA Nations League.

Pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera serius tanpa ada pemain yang menyentuhnya saat bagian latihan. Hal itu juga telah dipastikan oleh manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate.

“Faktanya memang tak ada orang lain di sekitarnya saat cedera itu terjadi. Ini bukan situasi yang ideal. Saya tidak suka dengan masalah macam itu, ” kata Southgate.

Operasi yang dilakukan tersebut merupakan untuk memperbaiki tendon yang mengalami kerusakan. Kini, Liverpool berharap kala rehabilitasi Gomez juga berjalan dengan lancar dan tidak perlu absen panjang.

Meski sebenarnya tidak ada target dari Liverpool kapan Gomez bisa kembali merumput.

Photo:

  • Evening Standang

Baca juga: Terungkap, Topan Cedera Liverpool Ternyata Sudah Diprediksi

“Liverpool mengkonfirmasi bahwa Joe Gomez hari tersebut telah menjalani operasi yang lulus untuk memperbaiki tendon yang hancur, ” tulis pernyataan resmi Liverpool.

“Gomez akan segera menjalani program rehabilitasi bersama awak medis Liverpool. Sampai sejauh ini belum jelas kapan ia bakal kembali bermain, tidak ada tumpuan untuk itu. Ada kemungkinan akan absen sampai musim 2020/2021 sudah, ” tambahnya.