Produk Minuman RI Makin Terkenal di Dunia, Impor Bisa Ditekan

VIVA – Dalam upaya menggenjot perekonomian, produk-produk nasional harus bisa terus menunjukkan eksistensinya di dunia. Impor pun mampu ditekan karena produk dalam negeri sudah memiliki kualitas yang cara.

Komitmen peningkatan karakter produk dalam negeri itu lah yang dilakukan PT Kharisma Serasi Jaya dari Semarang. Bahkan, tahun itu produk minuman beralkohol, Vibe Liqueurs & Spirits, yang diproduksi balik meraih penghargaan internasional.

Marketing Director Kharisma Serasi Jaya, Damien Chua, mengungkapkan penghargaan dari World-Class Wine & Spirits Competition dari Ultimate Spirits Challenge (USC) 2020, https://www.ultimate-beverage.com/ . Sebuah kompetisi terbesar yang diikuti oleh produsen minuman beralkohol kelas dunia yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat.

“Minuman VIBE sudah menjadi minuman bagian dunia ini sangat membanggakan sebab minuman ini karya anak marga, ” ujar Damien dikutip daripada keterangannya, Rabu 29 Juli 2020.

Baca juga: Memperhatikan Strategi Bappenas Pulihkan Investasi, Manufaktur dan Pariwisata

Pada kompetisi ini, merek-merek terkenal dunia bertanding untuk menunjukkan kualitas minuman beralkohol. Penilaian dalam kompetisi itu akan memengaruhi merek dan pemasaran minuman beralkohol di dunia.

Sebelumnya di 2019, VIBE Liqueurs & Spirits sudah mengantongi enam penghargaan dari kompetisi Asia International Spirits Competition, dan dinobatkan sebagai Brand of the Year 2019.

Tahun ini, tujuh produk di ajang kompetisi Ultimate Spirits Challenge 2020 diikutsertakan. Yaitu, Vibe Vodka, Vibe Gin, Vibe Rum, Vibe Triple Sec, Vibe Black Tea, Vibe Exotic Lychee, serta Vibe Peach

Hasilnya, enam dari produk Vibe Liqueurs & Spirits yang didaftarkan mendapatkan nilai di atas 80 poin dan mengalahkan beberapa merek internasional. Dalam kompetisi tersebut hanya produk yang mendapat nilai di atas 80 poin dengan dirilis oleh Ultimate Spirits Challenge.

Damien mengatakan, secara semakin terkenalnya Vibe di dunia, industri bisnis hiburan di Indonesia mampu mengurangi impor minuman beralkohol. Pasar akan bergeser ke produk lokal mematok berdampak positif ke perekonomian & tenaga kerja lokal.

“Kemenangan ini adalah kemenangan bergabung, di mana Indonesia bisa memproduksi minuman alkohol berkualitas dunia dengan diakui, ” tuturnya.