Pesinetron 3 Gol Lawan Sheffield, Arsenal Susul MU ke Semifinal Piala FAÂ

VIVA – Arsenal melenggang ke partai semifinal Piala FA setelah sukses menggagalkan Sheffield United dengan skor 2-1, Minggu 28 Juni 2020.

Bermain di Stadion Bramall Lane, Meriam London mendapat perlawanan ketat dari tim tuan panti. Arsenal dibuat kaget di laga yang baru berumur delapan menit.

Sheffield mencetak gol tapi wasit menganulirnya. Arsenal membuktikan berbagai cara untuk bisa mengambil keunggulan. Dan itu akhirnya siap di menit ke-25 melalui titik putih.

Diawali dari pelanggaran yang dilakukan Chris Basham ke Alexandre Lacazette. Wasit langsung meniup peluitnya petunjuk pelanggaran.

Kemudian Nicolas Pepe yang ditunjuk sebagai pengeksekusi sukses menuntaskan tugasnya. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.

Drama terjadi di babak kedua, Sheffield mengabulkan tekanan secara perlahan. Arsenal sempat terdiam setelah John Egan mengguncangkan gawang mereka beruntung hakim syarat mengangkat bendera tanda offside.

Tim majikan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan di akhir laga tepatnya menit ke-87 melalui David McGoldrick. Tapi euforia itu tidak berlangsung periode, sebab gol Dani Ceballos mewujudkan Meriam London kembali unggul tiga menit berselang.

Tak ada gol tambahan tercipta, nilai 2-1 untuk Arsenal bertahan tenggat peluit panjang dibunyikan. Atas buatan ini, Arsenal melenggang ke sesi semifinal Piala FA, menyusul Manchester United yang lebih dulu melaju setelah menang dramatis lawan Norwich City, Sabtu 27 Juni 2020.

Susunan Pemain:

Sheffield United: Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack Robinson; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick, Oli McBurnie.

Arsenal: Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi, David Luiz, Kieran Tierney; Ainsley Maitland-Niles, Granit Xhaka, Joe Willock, Sead Kolasinac; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka.