Pernah Bantai Ronaldo, Pirlo Tak Memperhitungkan Kini Jadi Pelatihnya

VIVA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo tidak pernah membayangkan dirinya mendapat kesempatan melatih megabintang Cristiano Ronaldo. Saat masih menjadi pemain dulu, Pirlo beberapa kali menjadi lawan bagi Ronaldo.

Salah satu yang memutar dikenang adalah ketika klub dengan diperkuat Pirlo pernah membantai klub Ronaldo. Terjadi di semifinal Perserikatan Champions 2007 saat AC Milan menjamu Manchester United di San Siro, 3 mei 2007.

Baca: Waduh, Pirlo Punya Niat Jadikan Ronaldo Pemain Cadangan Juventus

Saat itu, AC Milan yang diperkuat Pirlo membuat Ronaldo yang berkostum MU tidak berkutik. AC Milan kendati menang telak tiga gol tanpa balas di laga itu melalui gol Kaka (11′), Clarence Seedorf (30′), dan Alberto Gilardino (78′).

13 tahun sampai, Pirlo kini menjadi pelatih Juventus yang diperkuat Ronaldo. Pirlo pula mengaku bangga memiliki pengalaman menjelma pelatih Ronaldo yang dianggap menjadi satu diantara pemain terbaik dunia dalam sejarah sepakbola.

Baca: Federico Chiesa, Winger Serba Bisa yang Bikin Pirlo dan Ronaldo Girang

“Tidak, aku tidak pernah membayangkannya (menjadi pelatih Ronaldo), tetapi saya senang mempunyai ikon sepakbola dunia ini. Melihatnya berlatih dan bermain, ” sebutan Pirlo seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa 20 Oktober 2020.

“Ini adalah sebuah kesenangan yang sangat besar bagi saya dan untuk segenap tim. Dia bermain di usia 35 tahun saat ini sesuai masih muda, dengan hasrat dengan sama untuk bermain setiap keadaan. Dia adalah teladan bagi kita semua. ”