Perintah Irjen Istiono ke Rangkaian soal Pengetatan Mudik

VIVA – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, pengetatan pegangan digelar sejak 22 April-5 Mei 2021 sebagaimana Tulisan Edaran tambahan (Abendum) dibanding Satgas COVID-19. Istiono membicarakan pengetatan mudik ini serupa sekaligus bagian dari sosialisasi operasi ketupat peniadaan mudik pada 6-17 Mei 2021.

“Hari itu untuk me- manage dilarang pegangan ini teman-teman sudah tahu semua. Bahwa treatment dalam tanggal-tanggal tertentu sudah ditetapkan, tanggal 22 April datang tanggal 5 Mei tersebut adalah pengetatan persyaratan buat non mudik. Kita lakukan operasi rutin yang ditingkatkan (KKYD) untuk melakukan ulangan random secara gratis dalam titik-titik ruas tertentu sekali lalu pengecekan surat bebas COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan, ” kata Istiono.

“Mobilitas kita kelola secara maksimal. Perjalanan lazim sebelum mudik namun secara treatment pengawasan ketat, ” sambung dia.

Hal itu disampaikan Kakorlantas saat menghalusi titik penyekatan untuk penghapusan mudik di perbatasan Jateng-DIY tepatnya di depan pangkalan lantas Prambanan, Klaten, Yogyakarta dan di pos PAM Surakarta, Solo, Rabu, 28 April 2021.