Penalti ‘Aneh’ yang Bikin Madrid Kunci Juara LaLiga

VIVA – Real Madrid akhirnya berhasil mengunci gelar juara LaLiga musim ini di pekan ke-37 usai menaklukkan Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat dini hari WIB, 17 Juli 2020. Di laga dem tersebut, Los Blancos menang 2-1 dan berhak mengangkat trofi LaLiga ke-34.

Laga berjalan ketat sejak awal. Kedua tim minim peluang di laga ini.

Namun, pasukan Zinedine Zidane berhasil unggul lebih dulu di menit 29. Luka Modric memanfaatkan kesalahan pemain Villarreal sebelum mengirim umpan terobosan yang diselesaikan dengan sempurna oleh Karim Benzema.

Benzema juga menjadi aktor di balik gol kedua El Real yang tercipta lewat titik putih. The Yellow-colored Submarine hanya bisa membalas satu gol melalui tandukan Vicente Iborra di menit 83.

Baca juga: Benamkan Villarreal, Real Madrid Juara LaLiga

Tapi, ada cerita menarik yang muncul sebelum gol kedua Benzema di laga ini. Sebenarnya, penalti itu awalnya dieksekusi oleh Sergio Ramos. Namun, oleh cara yang aneh dan tak biasa.

Bukannya menendang langsung, sang kapten justru mengoper bola yang disambut tembakan dari Benzema. Sebenarnya, gol itu sah jika dilakukan dengan benar. Hanya saja, Benzema dianggap bergerak lebih cepat sehingga memunculkan protes dari penggawa Villarreal.

Wasit juga memutuskan untuk mengulang penalti tersebut. Barulah, Benzema yang menjadi algojonya dan dengan sempurna menunaikan tugasnya.

Jika menilik ke belakang, penalti tersebut bukanlah yg pertama. Sebelumnya pernah dilakukan oleh Robert Pires dan Thierry Henry saat keduanya masih di Collection.

Bahkan, duet penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez pun pernah melakukan penalti serupa pada 2016 silam.

Baca juga: Petaka Menit Akhir Bikin Barca Menangis di Camp Nou