Pemkot Ambon Selenggarakan Vaksinasi Massal bagi Pelayanan Publik

VIVA – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyelenggarakan vaksinasi massal COVID-19 bagi seluruh petugas penyajian publik yang dimulai di dalam 9-20 Maret 2021 dalam Sporthall Karang Panjang praja setempat.

“Vaksinasi hari ini dimulai untuk guru TK, PAUD & jenjang pendidikan setara, kaya guru pengajian dan guru sekolah minggu, ” katanya saat peluncuran vaksinasi massal untuk pelayan publik tersebut di Ambon, Selasa. Dia mengatakan Pemkot Ambon telah melakukan pencegahan sebagai upaya untuk menekan angka penyaluran COVID-19. Sampai hari tersebut Kota Ambon masih beruang pada zona oranye, karena tingkat kematian yang masih cukup tinggi.

“Penyebaran virus di tanah air ini mulai melambat, level kematian yang tinggi bukan penyebaran, tidak berarti kita lengah, tetapi berupaya memajukan kekebalan, ” katanya. Vaksinasi massal akan dilanjutkan untuk tenaga pendidik tingkat SD, SMP dan SMA. Kemudian untuk ASN.

“Kita bersyukur sampai hari ini tahapan vaksinasi berlaku baik dan aman, yang telah dilakukan untuk para lansia dan hari tersebut untuk tenaga pendidik, ” ujarnya. Kepala Dinas Kesehatan tubuh Kota Ambon Wendy Pelupessy menambahkan sebanyak 615 kiai PAUD, TK dan pendidikan sejenis akan menjalani vaksinasi massal.

Periode dua vaksinasi bagi aparat pelayanan publik ditargetkan untuk 6. 000 tenaga pendidik. Jumlah guru TK-SMP mencapai 5. 100 orang, guru TK dan PAUD 615, SD sebanyak 3. 000, SMP 1. 400 serta SMA sederajat 1. 000. (ant)