Paspampres Nyungsep Didorong Emak-emak saat Kejar Mobil Jokowi

VIVA – Sebuah video berdurasi lima detik viral di Twitter. Gambar itu mengambarkan situasi warga dengan tengah berlarian mendekati mobil Pemimpin Jokowi. Belum diketahui kapan perkara ini berlangsung dan di mana lokasinya.

Dikutip VIVA dibanding akun Twitter @4dit14_P, Rabu 24 Februari 2021, pemilik akun mengunggah video saat warga berlarian melihat mobil Jokowi. Yang menariknya, tentara Pengamanan Presiden (Paspampres) yang terbang motor unuk menjaga Jokowi dibanding luar saat berkendara sampai melorot nyungsep lantaran didorong emak-emak.

Warga yang kebanyakan emak-emak tersebut terlihat mendekati dan mengerubuti mobil yang dinaiki Jokowi. Mereka berniat untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Padahal terlihat pengamanan cukup selektif, ada TNI, Polisi hingga biro perhubungan yang mengamankan jalur instrumen Jokowi.

Gara-gara video nyungsep ini, Paspampres sampai jadi salah satu trending di Twitter. Nasib Paspampres dengan nyungsep akibat ulah emak-emak tersebut diselamatkan oleh anggota TNI berseragam lengkap. Setelah kejadian Paspampres lepas tersebut, mobil yang dinaiki Jokowi berhenti.