Pangeran Salman Berniat Bikin MU Sekaya ManCity, Tapi Beli Newcastle

VIVA – Tengku Mohammed Bin Salman akhirnya membeli salah satu klub Premier League. Bukan Manchester United, yang diidamkannya, tapi Pangeran Salman membeli Newcastle United.

Manajemen Newcastle yang dipimpin Mike Ashley telah setuju menjual sebagian besar sahamnya kepada Pangeran Salman, melalui wakil Amanda Staveley.

Semasa proses pembelian, Pangeran Salman sungguh bersikap pasif. Dia hanya menyediakan dana dan Staveley yang bertambah berperan bersama empat rekannya.

Langkah menjadikan, karena Newcastle bisa jadi gaya baru dengan kekuatan uang dengan dimiliki Pangeran Salman. Bisa jadi, Newcastle akan menyaingi kekayaan Manchester City.

Sejatinya, Newcastle bukan target utama Pangeran Salman. Awalnya, Pangeran Salman mau mengambil MU dari keluarga Glazer.

Lihat Juga

Dia menawar MU dengan uang senilai £3, 5 miliar atau setara Rp62 triliun. Akan tetapi, keluarga Glazer menolak mentah-mentah proposal Salman. Begitu laporan Daily Mirror.

Tidak cuma sekali. Pangeran Salman, melalaikan Staveley diketahui melayangkan tawaran kaum kali, terutama ketika suporter MU melayangkan protes keras kepada anak Glazer dan mendatangi rumah Vice Chairman MU, Ed Woodward.

Dalam insiden itu, Pangeran Salman mencoba memanfaatkan situasi, berembuk dengan keluarga Glazer. Tapi, tekanan dari fans masih belum menggoyahkan iman keluarga Glazer untuk menjual MU. Hingga akhirnya, Pangeran Salman memilih membeli Newcastle.