Novel Baswedan Sembuh dari COVID-19, Tidak Langsung Masuk Kerja

VIVA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengaku telah sembuh dari virus COVID-19. Dia dan keluarganya dinyatakan negatif COVID-19 setelah menjalani tes swab.

Hal tersebut disampaikan Novel melalui akun twitternya @nazaqistha, sebagaimana dikutip VIVA , Selasa 8 September 2020. Pada cuitannya, Novel menjelaskan telah menjalani isolasi mandiri selama 11 hari bersama keluarganya sejak pertama kali terpapar COVID-19.

Stlh menjalani isolasi mandiri selama 11 hari, saya bersama dgn tanggungan kembali melakukan tes swab. Alhamdulillah hasilnya sdh Negatif , ” kata Novel.

Baca juga: Novel Baswedan Negatif COVID-19 Setelah Isolasi Mandiri 11 Hari

Dikonfirmasi melalui telepon, Novel melegalkan informasi di akun twitternya itu. Namun, kata Novel, dirinya tidak langsung masuk kerja.

“Maunya gitu (langsung kerja). Hanya nanti saya lihat respons bagaimana. Karena kan anjurannya isolasi 14 hari. Pada dasarnya saya hendak lihat dan tentunya saya akan hormati lah, ” kata Roman.

Tempat menegaskan ingin menjalani isolasi dengan optimal. Sebab, dia mengaku memperhatikan betul aspek penularan.

“Namanya isolasi kan dilakukan dengan optimal dan masalah penularan tersebut kan menjadi hal penting. Akan tetapi saya lihat nanti respons-nya bagaimana. Saya sudah lapor ke puskesmas nanti kalau dari puskesmas memberikan respons apa ya saya ikuti, ” kata Novel.

Dia pun mengucapkan terima kasih arah doa dan dukungan moril dengan diberikan kepada dirinya dan rumpun. Novel Baswedan berharap agar pandemi ini segera berakhir. (ren)