Menghadap Lawan Islandia, Kekuatan Belgia Bertambah

VIVA – Kekuatan Timnas Belgia akan bertambah, setelah dua pemainnya bakal bergabung. Kevin De Bruyne serta Michy Batshuayi akan kembali menguatkan Belgia di ajang UEFA Nations League.

Sebelumnya De Bruyne absen saat Belgia membantai Denmark 2-0, Minggu, 6 September 2020 dini hari WIB. Pemain berusia 29 tahun tersebut diberi izin untuk menemani isterinya dengan sedang melahirkan anak ketiga itu.

De Bruyne jalan akan diturunkan saat Belgia menghadapi Islandia. Pertandingan akan berlangsung dalam Brussels, Rabu, 9 September 2020.

Selain De Bruyne, Batshuayi akan kembali bergabung setelah ia menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Batshuayi diduga terpapar virus corona COVID-19.

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne

Sementara itu, pada saat menundukkan Denmark, Belgia juga tidak diperkuat oleh Thibaut Courtois, penjaga gawang utamanya. Courtois diizinkan kembali ke Real Madrid oleh pelatih Belgia, Roberto Martinez.

Martinez beralasan, Courtois invalid bugar untuk tampil melawan Denmark. Sampai sejauh ini belum ada konfirmasi apakah Courtois akan kembali ke skuad Belgia untuk melayani Islandia.

Satu sedang pemain yang absen di pertandingan nanti adalah Yannick Carrasco. Dia juga telah meninggalkan kamp pelajaran, tapi belum ada kabar dasar Carrasco pergi.

Baca juga:

5 Pemain Termahal Chelsea, Salah Satunya Kai Havertz

Zidane Siapkan Laga Uji Jika, Pemain Senior Madrid Absen

Bek Inggris Dapat Surat Merah, Southgate Merasa Kecewa