Mbappe yang Mau Angkat Derajat Liga Petani Lewat Trofi Liga Champions

VIVA – Megabintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, punya ambisi khusus dalam final Liga Champions melawan Bayern Munich, Minggu 23 Agustus 2020 atau Senin dini hari WIB. Mengantarkan PSG juara, sudah pasti, tapi Mbappe punya niat lebih dari itu.

Bersama PSG, Mbappe bukan cuma mau jadi juara. Tapi, dia ingin membuktikan diri, tim asal Prancis punya kualitas mumpuni dan bisa bersaing di Eropa.

Tampil dengan performa terbaik dan skema atraktif, disebut Mbappe, bisa membuat PSG makin disegani. Pun, label Liga Petani yang sempat mampir ke Ligue 1, bisa saja hilang dengan PSG mengalahkan Bayern.

“Saya selalu bilang, mau mencetak sejarah dalam sepakbola Prancis. Ada kesempatan yang saya miliki,” ujar Mbappe dilansir Sports Mole.

“Sejak saya main dalam pentas profesional di 2017 lalu, kami punya pengalaman mengecewakan. Kini, kami berada di final, dan akan menunjukkan saya tak bakal menyerah dalam kondisi apa pun. Benar-benar jadi sebuah hadiah yang berharga karena juara bersama tim Prancis. Itu misi utama saya,” lanjutnya.

Pandemi virus corona COVID-19 sempat membuat orang beranggapan pamor Liga Champions turun. Itu disebabkan adanya perubahan format kompetisi di fase gugur, dengan menjadi satu leg saja dan dibungkus dengan sistem home tournament.

“Masih jadi kompetisi antarklub Eropa yang bergengsi. Meski digelar tanpa penonton, kami tahu mereka selalu memberikan dukungannya. Atmosfer yang tercipta di dalam stadion juga tak menurun,” tegas Mbappe.