Luar Biasa, Kebut Truk 800 Kilometer Rusia Juarai Reli Militer Dunia

VIVA – Sungguh luar biasa, Rusia memperpanjang rekornya menjadi Raja Reli Militer Dunia dan Kejuaraan Militer Dunia atau World Army Games 2020.

Tentara Rusia untuk yang keempat kalinya secara beruntun berhasil mempertahankan tahta sebagai juara reli militer dunia dan Kejuaraan Militer Dunia 2020 atau ARMI-2020.

Berdasarkan siaran resmi yang diterima VIVA Militer, Senin 31 Agustus 2020, Rusia menjuarai lomba reli militer setelah berhasil menjadi yang tercepat, ngebut dalam menjelajahi rute sejauh 800 kilometer yang berakhir di Republik Tyva.

Kontingen Rusia menjuarai cabang kejuaraan militer dunia ini dengan menyingkirkan pasukan militer dari Belarus, Serbia dan Uzbekistan.

Tim reli militer Rusia tampil benar-benar dahsyat, truk-truk angkut besar yang dipakai dalam ajang ini melaju sangat kencang di rute yang berliku dan tak bersahabat. Mereka menerobos semua rintangan yang ada di arena reli.

Dan hebatnya lagi, tak sekadar juara saja, tim reli Rusia juga berhasil membukukan angka yang sangat mutlak.

Lebih dari 30 kendaraan dan sekitar 50 pasukan yang terlibat dalam kompetisi ini. Termasuk peserta dari tim pabrikan otomotif Kamsky dan Ural.

Ini merupakan gelar juara reli militer dunia keempat yang diraih tentara Rusia. 3 gelar sebelumnya didapatkan di ARMI 2017, 2018 dan 2019. Selamat ya Rusia.

Baca: Terungkap Gerakan Senyap Pimpinan Arab dan Negara Islam dengan Yahudi