Lionel Messi, Raja Gol LaLiga serta Juragan Assist Barcelona

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mencatatkan dua prestasi individu pada musim 2019/20. Tempat berhasil menyabet El Pichichi, dengan mencetak 25 gol di musim ini, dan menjadi juragan assist Barcelona, menggeser rekor eks kompatriotnya, Xavi Hernandez.

Rekor assist Messi yang patut disorot. Sebab, musim ini, Messi telah membuktikan diri sebagai pemain ajaran paling lengkap sejagat.

Tak cuma tajam, tapi Messi juga punya kemampuan dalam melihat peluang dan memberikan umpan kepada rekannya untuk mencetak gol.

Di musim 2019/20, Messi mencetak 21 assist. Catatan ini lebih banyak kepala angka, ketimbang Xavi dalam urusan assist dalam satu musim sayembara. Begitu laporan dari akun twitter resmi La Liga.

Rekor itu tercipta saat Messi menjadi pelayan dalam gol perdana Barca ke gawang Alaves, yang dicetak oleh Ansu Fati.

Bukan cuma rekor assist, Messi juga mencetak torehan anyar dengan menjadi El Pichichi memutar sering, tujuh kali. Catatan ini melampaui legenda Athletic Bilbao, Telmo Zara, yang pernah menyabet membuat El Pichichi enam kali.

Namun, musim Messi tak lengkap. Sebab, La Pulga gagal mengantarkan Barca menjadi juara LaLiga, dan karena fakta itulah Messi merasa hampa.