Kuda Keramat Bambang Pamungkas Dilelang Buat Lawan COVID-19, Mau?

VIVA – Manajer dan pemeran legendaris Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, ikut dalam gerakan #SatuHatiLawanCorona #DariPersijaUntukIndonesia. Dalam kesempatan ini, Bepe melelang sepatu keramat yang selalu jadi senjata utamanya kala buntu me gol.

Sepatu tersebut adalah Nike Zoom Air Mutlak 90 yang berkelir hitam dengan corak garis-garis putih. Terbilang keramat karena memiliki cerita mendalam bagi Bepe.

Dimulai dalam final Liga Indonesia 2001 silam. Kala itu, Bepe menjadi satria Macan Kemayoran.

Brace dicetak Bepe di dalam pertandingan tersebut, menit 42 serta 47. Dwigol yang diciptakan Bepe lahir lewat sepatu itu. Persija akhirnya menang dengan skor 3-2.

Klenik sepatu ini makin kuat pada 2007 cerai-berai. Kala itu, saat melawan Sriwijaya FC di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Bepe kesulitan mencetak gol untuk Persija.

Lihat Juga

Semrawut, Bepe memutuskan untuk mengganti sepatunya. Hingga akhirnya, dia mampu mengecap gol tersebut.

Itu menjadi terakhir kala, Bepe menggunakan sepatu Nike Cairan Zoom kesayangannya di laga formal. “Sepatu ini spesial. Karena, zaman buntu, lalu pakai sepatu yang satu ini, pasti berujung gol, ” ujar Bepe di kedudukan resmi Persija.

Lelang sepatu Bepe dibuka dari nilai Rp2. 000. 000. Aksi lelang sudah dibuka sejak Minggu 19 April 2020 pukul 20. 00 WIB lewat instagram Persija Jakarta, @persijajkt. Nantinya, lelang akan ditutup Senin 20 April 2020, memukul 19. 00 WIB.