Klopp Punya Senjata Rahasia Tangkal Ledakan Tim Promosi Leeds United

VIVA – Liverpool bakal menghadapi Leeds United di pekan pertama Premier League 2020/2021 di Anfield, Sabtu 12 September 2020. Pertandingan ini diprediksi bakal berjalan seru karena mempertemukan dua juara di level berbeda.

Liverpool merupakan jempolan bertahan Premier League. The Reds hampir tak tersentuh di musim lalu dengan 99 poin, kelainan 18 angka dari Manchester City di peringkat kedua.

Sedangkan Leeds merupakan tim propaganda yang berhasil menjadi juara Divisi Championship. Di bawah kendali Marcelo Bielsa, The Peacocks berhasil menyerang Premier League dengan permainan agresifnya.

Baca Pula: Kepalsuannya Dibongkar Habis, Chintya Candranaya Malah Tari Ular

Klopp mengatakan, meski Leeds merupakan tim promosi, pemainnya tidak boleh menganggap remeh. Pasalnya, Leeds mengusung permainan menekan balik dengan agresif dan pertukaran posisi yang cepat.

Selain itu, musim ini adalah keberhasilan Leeds menembus Premier League setelah menunggu 16 tahun lamanya. Terakhir kali mereka bermain di kompetisi kasta tertinggi Inggris dalam 2004.

“Kami harus memastikan siap di laga baru kontra Leeds karena ini bakal menjadi pertandingan yang sangat suram. Leeds punya gaya permainan spesifik, melakukan man-marking di seluruh lapangan dan itu membuatnya sangat intens, ” kata Klopp, dikutip Mirror.

“Kami harus jadi sedia untuk itu, kami mempunyai beberapa hari buat persiapan. Beta harap anak-anak tetap bugar semasa pertandingan internasional, lalu mereka kembali dan kami punya tiga keadaan untuk bekerja, ” sambungnya.

Baca Juga: Sadis, Mayweather Dilecehkan Evander Holyfield

Di sisi lain, Liverpool musim ini tak banyak melakukan perubahan skuat. Sejauh ini, The Reds baru mendatangkan satu pemain muda yakni Kostas Tsimikas dari Olympiakos.