Keroyok Sopir Truk, 5 Pemuda Pengiring Jenazah di Cilincing Ditangkap

VIVA – Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Mengetengahkan mengungkap kasus pengeroyokan supir truk dan pengerusakan truk yang sebelumnya viral pada media sosial, Selasa 22 Juni 2021. Dalam urusan ini, polisi menangkap lima orang pemuda yang melayani iring-iringan jenazah.

Kapolres Metro Jakarta Mengadukan Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan, lima pemuda yang ditangkap masih berusia dalam bawah tiga puluh tahun.

“Tersangka ada 5, AJ (21), KB (20), ME (18), RF (26), dan ARP (21), ” ujar Guruh saat rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa 22 Juni 2021.

Korban pengeroyokan adalah seorang sopir truk berinisial SF (20). Dalam hal ini kata Guruh, kejadian peleburan dan pengeroyokan tersebut terekam kamera CCTV dan keputusannya viral di media sosial.

Diketahui perkara tersebut terjadi pada Jumat 18 Juni 2021, Timah Sungai Tiram Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing, Jakarta Mengadukan sekitar pukul 15. 30 WIB.

Saat itu para-para tersangka hendak mengatakan jenazah ibu dari salah satu pelaku yang berinisial AJ, untuk dikebumikan.

Guruh mengatakan ibu lantaran tersangka AJ diketahui wafat dunia akibat COVID-19 dibanding RSUD Pademangan menuju TPU Rorotan.

“Ibu kandung dari tersangka AJ yang dirawat karena rendah meninggal dunia di RSUD Pademangan dengan kondisi reaktif COVID-19 dan jenazah akan dimakamkan tempat pemakaman ijmal Rorotan, ” ujarnya.

Selanjutnya berangkat daripada RSUD Pademangan, rombongan mengantar jenazah menggunakan mobil ambulans dan dikawal oleh konco dan tetangga AJ menggunakan sepeda motor.