Kelembapan Masker Bisa Cegah Keparahan COVID-19

VIVA – Memakai masker dengan baik dan betul dapat membantu melindungi seseorang dari penyebaran dan penularan virus corona atau COVID-19. Bahkan, sebuah belajar baru menambahkan bukti mengapa kamu wajib memakai masker.

Menurut studi yang dipublikasikan dalam Biophysical Journa l, tingkat kelembapan yang dibuat di dalam masker dapat membantu melembapkan terusan pernapasan dan menguntungkan sistem kekuatan tubuh, yang dapat mengurangi keparahan infeksi COVID-19.

Dilansir Times of India , menurut hasil penelitian itu, tingkat kelembapan yang lebih tinggi di udara yang dihirup mampu menjelaskan mengapa memakai masker berkaitan dengan tingkat keparahan penyakit dengan lebih rendah pada orang dengan terinfeksi virus, karena hidrasi metode pernapasan bermanfaat bagi sistem kekuatan tubuh. Tingkat kekebalan yang bertambah tinggi, dapat menurunkan kemungkinan isyarat COVID-19 yang parah.

Para ahli mengucapkan, tingkat kelembapan yang tinggi bisa membatasi penyebaran virus di peparu dengan mempromosikan pembersihan mukosiliar (MCC), yaitu mekanisme pertahanan yang menghilangkan lendir dan partikel berbahaya dalam lendir dari paru-paru.