Jubir Wapres Ralat Rencana Pertemuan Ma’ruf dengan Habib Rizieq

VIVA –  Juru Bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi meluruskan kabar akan ada pertemuan dengan Imam Besar Front Advokat Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Ia mengatakan hingga sekarang, belum ada rencana pertemuan antara Ma’ruf dengan Habib Rizieq.

Masduki menyebut bahwa Ma’ruf belum pernah melontarkan pernyataan mau menderita Habib Rizieq.

“Sampai saat ini, Wapres belum mempunyai rencana atau agenda untuk bersemuka dengan HRS. Wapres juga belum pernah mengeluarkan pernyataan, juga belum pernah memiliki inisiatif untuk bertemu dengan HRS, ” kata Masduki, dalam keterangan resminya, Sabtu 21 November 2020.

Masduki menjelaskan munculnya informasi pertemuan Ma’ruf dengan Habib Rizieq hanya sebagai respons dirinya sebagai juru bicara Wapres. Saat itu, ada pertanyaan awak media terkait dengan kemungkinan pertemuan tersebut.

“Dengan demikian, berita Wapres siap bertemu HRS mesti diluruskan. Kembali kami sampaikan sebagai penyungguhan, sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda serta juga belum memiliki Inisiatif untuk bertemu HRS, ” jelasnya.

Baca Juga: MENYERANG 212 Jateng Minta Panglima TNI Copot Pangdam Jaya

Sebelumnya, Masduki bilang Ma’ruf Amin merespons saran sejumlah pihak yang meminta buat berdialog dengan Imam Besar FPI, Habib Rizieq. Kata Masduki, Ma’ruf menyatakan bersedia bertemu dengan Kekasih Rizieq jika memang ada tawaran dari masyarakat.

“Jadi, Wapres, saya kira, terhadap gagasan pertemuan, ya Wapres tidak urusan ketemu Habib Rizieq. Wapres welcome ya, tidak masalah, ” prawacana Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, secara virtual, Jumat 20 November 2020.

Saat tersebut, ia menekankan seandainya pertemuan berlaku, maka konteksnya demi kebaikan bani dan negara. Apalagi Ma’ruf serta Habib Rizieq sama-sama dikenal jadi ulama.

“Jadi tidak lain, tidak bukan konteksnya merupakan supaya jadi kebaikan bagi warga dan negara, ” ujar Masduki.