Ferguson Muak, Sudah 5 Kali Malang Hantam Khabib

VIVA – Tony Ferguson murka menyusul keputusan Khabib Nurmagomedov yang mementahkan mega duel tersebut. Ini menjadi kali kelima mereka gagal bertemu.

Sejatinya mega beradu itu digelar pada 18 April 2020 mendatang namun wabah virus corona muncul sebagai biang kacau. UFC kelimpungan sebab venue musabaqah di Amerika Serikat tidak bisa digunakan karena kebijakan untuk tak boleh diadakannya acara yang mengundang perkumpulan banyak orang. Itu dilakukan agar tidak makin meluasnya epidemi corona di negeri Paman Sam.

Tapi UFC mengesahkan tetap menggelar laga dan bakal mengumumkan venue pengganti sebelum tanggal 18 April 2020. Berjalannya wakti, Khabib mendadak mundur, dia mengumumkannya setelah pulang ke Rusia.

Di negara Khabib sendiri, Rusia menutup seluruh akses keluar atau masuk daerah Beruan Merah tersebut. Khabib otomatis saat ini tengah terkurung di negaranya.

Alasan itu ternyata tidak diterima dengan elok oleh Ferguson. Dia murka dan menyebut Khabib yang sebenarnya tidak berniat untuk melawannya. Ferguson serupa meminta UFC untuk mencopot ikat pinggang gesper juara Khabib.

Lihat Juga

“Waktu dia di Abu Dhabi, Khabib bisa kembali ke sini pra kebijakan Lockdown dilakukan Rusia. Tetapi dia ke Dagestan, ” logat Ferguson, seperti dilansir Essentially sports.

“Khabib tidak mau berkelahi. Dia ketakutan dan menghindari pertarungan ini, keputusan untuk mundur membuat gelar juaranya pantas dicabut, ” lanjut tempat.

Dengan batalnya duel ini, Khabib dan Ferguson resmi gagal bertemu sebanyak lima kala. Sebelumnya mereka dijadwalkan bertemu semenjak 2015 namuns selalu tidak terlaksana karena berbagai alasan, salah satunya akibat cedera kedua petarung.