Diperiksa Polisi, Habib Rizieq: Polda Tidak Usah Berlebihan

VIVA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq meminta umat Islam untuk tidak pegari ke Polda Metro Jaya keadaan ini Sabtu 12 September 2020. Diketahui, Habib Rizieq mengumumkan akan datang ke Polda untuk memenuhi panggilan terkait pemeriksaan kasus dengan membelitnya. Habib Rizieq sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan pasal penghasutan.

Dikutip VIVA dibanding Youtube FrontTV, Habib Rizieq mengaku sudah punya komitmen untuk mengindahkan protokol kesehatan demi membasmi virus corona atau COVID-19 dari muka bumi ini. Dengan demikian dia menyarankan kepada jemaahnya untuk tak membuat kerumunan.

“Kepada seluruh umat islam, saya menimbulkan tidak membuat kerumunan. Jadi jangan sampai mengganggu proses hukum ini, setia, tenang, ikuti proses hukum ini dengan baik sesuai dengan kaidah yang ada dan banyak-banyak berdoa semoga semua berjalan dengan cantik, insya Allah, allah akan menyerahkan keamanan keselamatan kemenangan. Tolong jangan untuk kerumuman karena kita sudah memiliki komitmen untuk jaga protokol kesehatan tubuh untuk mengetaskan pandemi, ” ujar Habib Rizieq dalam video tersebut.

Tak hanya kepada jemaahnya, dia pula menyarankan kepada kepolisian untuk tak mengerahkan pasukan yang berlebihan dalam penyeliaan dia nanti. Sebab, jika menumpukan pasukan yang begitu besar bakal menimbulkan kerumunan.

“Kepada Polda Metro Jaya agar tak terjadi kerumunan, tidak mengambil mengindahkan dari masyarakat dan juga tak ada pihak ketiga yang menunggangi momentum soal penjemputan saya ini sehingga bisa menimbulkan kegaduhan maka itu, saya minta kepada polda metro jaya tidak perlu menumpukan kekuatan secara berlebihan. Itu bakal mengeluarkan biaya yang banyak ditambah menguras tenaga dan mengundang perhatian klub sehingga terjadi kerumunan, ” sirih dia.

“Begitu tersedia kerumuman nanti ada pihak ke-3 sebagai provokator bikin kegaduhan bisa merugikan kita semua. Insya Allah saya akan diantar oleh adjuster saya untuk memenuhi panggilan dasar pemeriksaan sesuai dengan aturan dengan berlaku, ” tambah Habib Rizieq.

Sebab pantauan VIVA di Mapolda Metro Jaya, tidak terlihat ada perlindungan khusus yang dilakukan untuk mengamankan pemeriksaan Habib Rizieq. Anggota kepolisian tampak melakukan kegiatan seperti lazimnya. Hal serupa juga terlihat dalam gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab mengumumkan, pagi ini, Sabtu 12 Desember 2020 akan memenuhi panggilan polisi datang ke Polda Metro Jaya. Peristiwa itu disampaikan Habib Rizieq dalam sebuah video yang diunggah Front TV, Jumat malam, 11 Desember 2020. Dia pun menegaskan tak Sembunyi.

“Pada suangi hari ini saya umumkan, Insya Allah besok hari, Sabtu 12 Desember 2020 di pagi hari. Saya bersama dengan pengacara akan datang ke Polda Metro jaya. Insya Allah, ” tegasnya.