Data Mengejutkan di Balik Pensiunnya Indra Raksasa Bulutangkis Dunia

VIVA – Raja raksasa bulutangkis dunia, Lin Dan memutuskan purna bakti. Ia mengumumkan gantung raket pada Sabtu, 4 Juli 2020 mencuaikan media sosial.

Strip Dan sudah berkarier selama 20 tahun. Beberapa prestasi pun ia torehkan, dari dua kali peraih emas di Olimpiade hingga lima kali juara dunia.

“Dari tahun 2000 sampai 2020, setelah 20 tahun saya kudu mengucapkan selamat tinggal kepada awak nasional. Sangat sulit untuk mengutarakan dengan lantang, ” kata Strip Dan dikutip dari Xinhua.

Fakta mengejutkan diungkapkan, Lin Dan realistis bahwa ia tak bisa memungkiri ciri fisik dan cedera membuatnya menjemput keputusan tersebut.

“Di usia 37 tahun dan perihal fisik serta cedera membuat saya tidak lagi memungkinkan untuk bersaing. Ada rasa terimakasih, keengganan & frustrasi. Saya berharap dapat menghabiskan waktu lebih banyak dengan tanggungan saya dan juga mencari ‘kompetisi’ baru, ” ucapnya.

Presiden Asosisasi Bulutangkis China, Zhang Jun mengucapkan terimakasih kepada Strip Dan.

“Selama bertahun-tahun, Lin Dan saat latihan, kompetisi dan prestasi dia telah membuktikan bahwa ia merupakan atlet yang hebat. Saya berniat kehidupan Lin Dan setelah pensiun akan berjalan dengan baik, & saya berharap ia tetap dekat dengan dunia bulutangkis, ” sirih Zhang Jun.

Semata-mata informasi, di sektor tunggal putra bulutangkis, Lin Dan menjadi satu diantara ‘Top Four Kings’. Tiga yang lain adalah, Taufik Hidayat (Indonesia), Peter Gede (Denmark), Lee Chong Wei (Malaysia).

Baca serupa: Tengku Zul: Negeri Ini Tak Jelas Arahnya, Dikritik Ngamuk