Dahsyatnya Hikmah Virus Corona, Azan Bergaung di Langit Amerika

VIVA – Sungguh tidak disangka, ada hikmah yang sangat dahsyat terjadi di balik serangan Virus Corona atau COVID-19, untuk pertama kali dalam sejarah bang berkumandang di langit Amerika.

Peristiwa ini terjadi di Kota Minnesota, Amerika Serikat. Azan berkumandang di hari pertama Bulan Suci Ramadan. Azan dikumandangkan dibanding atas Masjid Dar al-Hijrah pada saat waktu Salat Maghrib.

Tak hanya sekali saja, setelah azan pertama itu, dari masjid rutin dikumandangkan azan dalam lima waktu salat wajib.

Menurut Direktur Eksekutif Dewan Minnesota untuk hubungan Amerika Islam alias CAIR, Jaylani Hussein, sebenarnya sudah bertahun-tahun lamanya sudah ada pembahasan tentang penyiaran azan melalui pengeras suara di tanah air itu. Hanya saja baru zaman terjadi pandemi corona azan bisa diperdengarkan ke ribuan masyarakat dalam kota itu.

“Kami ingin menyentuh orang-orang yang sering mengunjungi masjid dan komunitas ini. Jika kita tidak bisa bersama-sama secara fisik, setidaknya gema itu, suara ini, seruan untuk berharap ini dapat menjadi perpanjangan dari kita bersama pada saat yang sulit ini. Untuk memberi kira-kira orang sedikit hiburan, ” sirih Hussein.

Lihat Selalu

Tak tersedia halangan apapun ketika azan dikumandangkan di kota itu, malahan banyak masyarakat yang mengabadikan peristiwa bersejarah itu walaupun mereka bukan pengikut agam Islam.

Baca: Di Tengah Pagebluk Corona Muncul Pemandangan Langka di Lautan Amerika