Bumi Resources Raih Empat Bintang TOP CSR Award 2020

VIVA – PT Bumi Resources Tbk atau BUMI meraih penghargaan 4 Bintang dalam TOP CSR Award 2020 dari Komite Nasional Kebijakan Governance, Indonesia CSR Society dan Majalah Top Business. Tersedia tiga aspek yang membuat BUMI meraih penghargaan tersebut.

Tak cuma itu, penghargaan bergengsi lain juga diterima oleh DUNIA, di mana Presiden Direktur PT BUMI Resources, Saptari Hoedaja pun meraih penghargaan Top Leader on CSR Commitment 2020.

Baca juga: Bumi Resources ‘Pede’ Kontrak PKP2B Anak Usahanya Bakal Diperpanjang

Adapun penilaian dalam TOP CSR Awards 2020 meliputi tiga aspek utama, yakni:

  1. Kepatuhan kepada Pedoman ISO 26000 untuk Tanggungan Sosial Perusahaan
  2. Good Corporate Governance (GCG)
  3. Penyelarasan program CSR Perusahaan secara strategi bisnis dan daya bertentangan perusahaan

Penghargaan bergengsi ini diberikan kepada kongsi yang menjalankan program CSR, Agenda Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), serta Pengembangan Masyarakat ( Community Development ) secara efektif dan berkualitas.

Diketahui, penghargaan ini diikuti mutlak 120 finalis dari 200 kongsi termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perusahaan terbuka dan preman.

Kepala Direktur PT Bumi Resources Tbk, Saptari Hoedaja mengakui kedua penghargaan CSR bergengsi ini membuat DUNIA bangga dan sangat tersanjung. DUNIA adalah perusahaan kelas dunia yang dikenal dengan keunggulan kredensial ESG dan CSR-nya.

“Penghargaan ini merupakan bukti komitmen BUMI dalam mewujudkan program-program CSR terus-menerus, implementasi GCG yang baik dan transparan, unggul dalam peningkatan nilai lingkungan hidup dan memberikan khasiat positif bagi masyarakat, mendukung negeri nasional dan daerah, ” ujar Saptari dalam keterangannya, Rabu, 5 Agustus 2020.

Selain itu, ia mengungkapkan, BUMI memprioritaskan pelepasan target-target pembangunan berkelanjutan ( Sustainable Development Goals –SDGs), sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 59 Tahun 2017 Tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.