Bekas Pemain Timnas U-19 Jadi Sarjana, 6 Sabet Predikat Cum Laude

VIVA – Kabar gembira datang sebab mantan pemain Timnas Indonesia U-19. Sepuluh orang resmi menjadi ahli lulusan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) usai diwisuda pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

Daripada 10 orang, enam di antaranya sukses meraih gelar sarjana dengan predikat cum laude atau dengan pujian. Sedangkan empat orang lainnya lulus dengan predikat sangat membalas.

Keenam orang yang meraih cumlaude ini adalah Dinan Yahdian Javier S. Pd dengan IPK 3, 67; Martinus Novianto Ardhi S. Pd dengan IPK 3, 65; Ichsan Kurniawan S. Pd dengan IPK 3, 61; Miftahul Hamdi S. Pd dengan IPK 3, 6; Maldini Pali S. Pd dengan IPK 3, 52; dan Rudolf Yanto Basna S. Pd dengan IPK 3, 51.

Sementara empat karakter lainnya adalah Yabes Roni Malaifani S. Pd meraih IPK 3, 5 atau sangat memuaskan; Febly Gushendra S. Pd dengan IPK 3, 48 atau sangat membalas; Muhammad Sahrul Kurniawan S. Pd dengan IPK 3, 46 ataupun sangat memuaskan; dan Septian David Maulana S. Pd dengan IPK 3, 46 atau sangat membalas.

Dari 10 orang mantan pemain timnas U-19 ini ada satu pemain yang berkesempatan mengikuti wisuda langsung di Auditorium UNY yaitu Dinan Yahdian Javier. Sementara sisanya melakoni wisuda dengan daring.

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa membaca dari 1. 264 wisudawan ada 131 mahasiswa yang telah berprestasi mengharumkan nama UNY. Termasuk juga 10 eks mantan punggawa Timnas ini.

“Pada wisuda saat ini 10 bintang Garuda Muda sepak bola Indonesia, eks PSSI U-19 ikut wisuda yaitu Dinan Yahdian Javier S. Pd IPK 3, 67. Hadir di wadah ini, ” ujar Sutrisna pada keterangan tertulisnya.

“Terdapat 131 orang yang menunjukkan hasil yang membanggakan dalam berbagai perlombaan atau kejuaraan, baik di bagian penalaran, seni, olahraga, maupun selera khusus dengan total 387 penghargaan, ” imbuh Sutrisna.

Baca juga:

Sadis, 2 Pemain Tim nasional U-19 Dicoret Sebelum Berangkat TC ke Kroasia

Progres Positif Timnas U-19 Jelang Keberangkatan ke Kroasia

Kunjungi Latihan Timnas U-19, Menpora Dukung Dukungan Penuh ke PSSI