Bayern Munich Gila, Rekor 100 Persen Menang dan Juara Liga Champions

VIVA – Bayern Munich mencatatkan rekor yang menyeramkan. Mereka juara Liga Champions dengan catatan yang tak pernah dicetak sebelumnya.

Sepanjang musim 2019/20, Bayern tak pernah kalah di Liga Champions. Jangankan kalah, imbang saja Bayern tak pernah di Liga Champions musim 2019/20.

Ya, Bayern mencetak 100 persen menang dalam satu musim kompetisi Liga Champions dan menjadi juara. Mereka menjadi tim pertama di Eropa yang mencatatkan rekor tersebut sepanjang sejarah Liga Champions.

Perjalanan Bayern memang luar biasa di Liga Champions musim ini. Pada fase grup, bisa dibilang Die Roten tak menemui jalan terjal.

Lawan-lawan Bayern di fase grup bisa dibilang enteng. Terbukti, Bayern dengan mudahnya melewati fase grup dengan torehan 24 gol.

Kemudian, di babak 16 besar, Bayern mulai menemukan ujian berat dengan menghadapi Chelsea. Tapi, klub sekelas Chelsea sangat mudah dilumat Bayern dalam dua pertemuan, dengan agregat 4-1 (3-0 dan 4-1).
Bayern Munich juara Liga Champions 2019/20

Level pertandingan berbeda dilakoni Bayern pada perempatfinal. Barcelona jadi lawan mereka, dan diprediksi akan sulit dikalahkan.

Salah, Bayern justru mengejutkan publik dengan kemenangan besarnya. Tanpa ampun, Bayern membantai Barca dengan skor 8-2.

Di semifinal, Bayern jumpa dengan Olympique Lyon. Mudah sekali, karena Lyon berhasil mereka hantam dengan skor 3-0.

Terakhir, Paris Saint-Germain yang jadi korban keganasan Bayern. Cukup lewat gol tunggal Kingsley Coman, Bayern jadi juara dan mencetak rekor baru di Liga Champions.

Sepanjang Liga Champions musim ini, Bayern berhasil menggelontorkan 43 gol dengan hanya kebobolan delapan kali. Gila bukan?

Trofi Liga Champions juga melengkapi sukses Bayern di musim 2019/20. Mereka berhasil menyabet treble winners karena juara Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.