Anji Ajak Masyarakat Laporkan Channel Youtube Ferdian Paleka

VIVA – Musisi dan konten arsitek, Erdian Aji Prihartanto atau dengan lebih dikenal dengan nama Anji atau Manji ikut geram era melihat konten salah satu Youtuber , Ferdian Paleka. Ada beberapa hal yang buat Anji dan mungkin banyak karakter lainnya ikut kesal dengan Ferdian.

“Hari ini kami geram sekali, sebenarnya bukan hari ini saja, sudah beberapa zaman ini, melihat konten-konten dari Ferdian Paleka yang meledak adalah konten tentang memberikan sumbangan kepada orang-orang tetapi isinya sampah, ” cakap Anji dalam videonya.

Anji melihat dalam channel Ferdian Paleka, mengklaim dirinya hanya bakal konten asal-aalan dan lucu-lucuan. Kejadian ini buat Anji semakin memberangsang karena Ferdian Paleka melucu secara hal yang tidak tepat, makin sampai merugikan orang lain.

“Jika awak mau buat konten seperti tersebut, buatlah konten yang tidak mudarat orang lain, apalagi sampai memasukan sampah ke dalam sumbangan, saya geram sekali menonton itu, ” ujar Anji.

Anji melihat pergerakan warganet yang mengadukan akun instagram Ferdian Paleka. Akun instagramnya hilang, meski kini sudah membuat yang baru. Anji menguatkan, hal terpenting bukan melapor menggunakan instagram tapi melalui Youtube.

Baca juga: Lihat Video Anaknya, Ibu Ferdian Paleka Menangis?

Lihat Juga

“Jangan di Instagram, akan tetapi di Youtube. Saya rasa kita perlu report channel dia, kita laporkan kepada Youtube bukan untuk dihilangkan tapi supaya pihak Youtube cakap bahwa pihak Ferdian Paleka itu membuat konten meresahkan dan merugikan orang lain, ” katanya.

Biasanya Anji menorehkan senyuman di akhir videonya. Kali ini hal itu tidak terlihat. Ia mengaku sedang sangat geram dengan apa yang telah diperbuat Ferdian Paleka.

“Silakan katakan saya yang sok suci akan tetapi sekali lagi, ketika kita tidak buat konten yang baik, tanpa bikin konten yang merugikan karakter lain, ” katanya.

Saat ini, kasus Ferdian Paleka telah ditangani kepolisian. Salah satu saudara Ferdian dalam video tersebut telah diperiksa polisi. Keberadaan Ferdian Paleka masih tanda tanya. Ia malah sempat mengunggah akan menyerahkan muncul ke kantor polisi jika followers -nya pada akun instagram yang baru mencapai 30 ribu orang.