5 Langkah Sederhana Tingkatkan Imun Selama Pandemi

VIVA – Pandemi telah mengubah kebiasaan kita untuk hidup sehat. Tidak me sejumlah langkah seperti berolahraga dengan teratur, mengonsumsi vitamin hingga mamah makanan sehat mulai diterapkan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas agar terhindar dari virus corona.

Cara tersebut ialah langkah sederhana pencegahan yang bisa dilakukan masyarskat saat ini. Memikirkan hingga saat ini belum ada vaksin untuk virus corona.

Tapi seperti yang disebutkan para ahli bahwa kekebalan tidak dibangun dalam sehari tetapi di dalam jangka waktu tertentu. Untuk memperoleh imunitas yang baik, Anda harus mengubah kebiasaan gaya hidup Anda.

Apa saja? Berikut adalah lima sikap rutinitas pagi yang akan meningkatkan kekebalan tubuh seperti dilansir dari laman Times if India.

Membaca juga: Waspada Mom, Kematian Bujang karena COVID-19 di Indonesia Mulia

1. Penguasaan

Jika Anda terlalu malas buat bangun dari tempat tidur, cobalah melakukan beberapa gaya bed yoga laksana pose anak-anak. Tahan pose itu selama yang Anda bisa. Pose Asana akan membantu mengendurkan otot yang kaku dan meningkatkan cucuran darah ke otak.

Setelah melakukan pose itu, duduklah dengan tegak dan lakukan kira-kira latihan pernapasan untuk merilekskan budi dan meningkatkan fungsi tubuh setelah tidur malam.

2. Oil pulling

Oil pulling adalah metode ayurveda kuno yang melibatkan minyak kelapa murni yang diperas dingin selama sekitar 4-6 menit di mulut. Teknik ini telah direkomendasikan oleh para ahli karena asam laurat dalam minyak dapat mengupas lapisan lemak bakteri di sombong, membunuh bakteri.

Kementerian Ayush di India bahkan menyarankan untuk mempraktikkan teknik ini pada setiap hari untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Teknik ini harus dilakukan dengan perut kosong, tepat setelah Anda bangun.

Baca pula: Vaksin COVID-19 dari Oxford Siap Tutup tahun Ini?

3. Tetap terhidrasi

Kita semua tahu bahwa menjaga diri kita terhidrasi secara baik adalah yang terpenting buat tetap sehat. Minumlah dua kaca air setelah bangun. Anda apalagi dapat membuat beberapa ramuan DIY seperti air lemon, hingga cairan madu, meminumnya di pagi hari untuk hasil terbaik.

4. Olahraga

Berolahraga di pagi keadaan adalah cara terbaik untuk mengatasi kelesuan. Lakukan 30-40 menit aksi fisik apa pun di cepat hari dapat mengisi daya tubuh secara fisik selama seharian. Selain itu, olaharaga juga akan meningkatkan energi, kekuatan, fleksibilitas, dan kekuatan Anda.

Anda dapat memulai dengan latihan dasar laksana berjalan kaki, jogging , bersepeda, dan kemudian meningkatkan intensitas sesuai dengan tipe awak dan kondisi kesehatan Anda.

5. Konsumsi asas yang sehat

Sarapan sering dikatakan sebagai makanan terpenting. Nikmati sarapan sehat dengan sehat, dengan mengonsumsi campuran zat putih telur, karbohidrat, lemak, dan serat. Tanpa lupa untuk menambahkan buah-buahan segar, biji-bijian, dan sayuran ke piring sarapan Anda.